Senin, 25 April 2011

Ketika Mahasiswa Menangis

Seorang mahasiswa muda yang sedang dalam perjalanan menuju kampus yang ia bangga kan, dengan beberapa buku ia masukan ke dalam tas nya. Begitu bersemangat nya hingga dia harus berlari agar dapat mengikuti mata kuliah yang telah ia sia-siakan semester lalu, terkadang ia harus menunggu sang dosen datang memberikan materi pelajarannya.
Dia begitu rindu kepada kedua orang tuanya dan adik-adiknya, pada suatu waktu sang ibu menelponnya :
Ibu : Hallo.. Asalamualaikum... gimana kabar kamu di sana nak ??
Mahasiswa : Walaikumsalam. Kabar aku baik. Ibu sama bapak terus adik-adik ku gimana kabarnya??
Ibu : Kamu gak perlu memikirkan kami, kami semua baik-baik saja. gimana kuliah kamu, kapan kamu lulus ? kami semua rindu kamu.

Begitu sakit saat dia mendengar "Kapan kamu lulus ?",  penyesalan yang begitu besar  telah menyia-nyiakan waktu dulu dengan terjurumus kedalam dunia Game. Game yang telah membuat nya lupa dengan tugas-tugas kuliah, lupa belajar untuk ujian semester. Semua kesenangan yang ia dapatkan telah membuatnya menyesal sehingga tak dapat menahan tetesan air mata.


"Ya Tuhan berikanlah aku kekuatan
Berikanlah Aku kemudahan
Sungguh tak terbayangkan berapa banyak keringat
yang telah mereka cucur kan demi Aku yang bodoh ini
Aku berjaji akan bersungguh-sungguh
Karna aku tak ingin membuat mereka sampai meneteskan air mata" 


"Maafkan aku ibu 
Aku telah membuatmu menunggu lama
Aku akan memakai baju toga itu untuk menghapus air matamu
Mengeringkan keringatmu
Menghapus semua pengorbanan kalian
Dan  membuatmu tersenyum kembali. " 

Saat itu lah Mahasiswa menangis. Bukankah janji seorang mahasiswa adalah menjadi seorang sarjana!!! Lalu sampai kapan Mahasiswa membuat mereka mengeluarkan keringat lebih banyak lagi. Gunakan kan otak mu untuk berfikir, gunakan kaki mu untuk melangkah lebih baik, gunakan jiwa raga mu untuk membayar semua nya.

19 komentar:

bisnisbos mengatakan...

:13

Dan mahasiswa itu kini telah lulus..
selamat wongzone :16

y. widyachandra mengatakan...

:19 gua tersunggang ni!

WongZone mengatakan...

@bahri : Makasih banyak :11


@yonathan : Tersumbat kali jo.... :20

y. widyachandra mengatakan...

:15

Anonim mengatakan...

dahsyat itu... akhirnya...sembuh jg..

Anonim mengatakan...

Mantap gan sedih ane :16

WongZone mengatakan...

@anonim 1: ada2 aja agan ini... maksi gan dah baca n comment :11

@anonim 2: makasih gan moga agan gak seperti mahasiswa diatas :16

y. widyachandra mengatakan...

di atas mane ni? gua kan juga ada di atas!! :41

WongZone mengatakan...

@y.widyachandra : maksuddnya tokoh utama yang ada di article.... ,37

y. widyachandra mengatakan...

,38 wataaa..!!

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mpun sedih bgt menusuk hatiku d saat ku baca curhatan'a hahaha slmet y akhir'a lulus jg!!!
ayo qta rayakan gan

WongZone mengatakan...

@y.widyachandra : :42 =))

@greenlife or @estiprast : makasih banyak sist, berkat doa kalian juga :43 ayolah prepare kemana gitu ... ,26

Cintailah Cinta mengatakan...

sumpah sedih juga,,,, Pengalaman Pribadinya....
tapi keren terharu pisan lah

WongZone mengatakan...

@Cintailah cinta : Makasih banyak gan..ane tersanjung euy ama comment agan.. :11

y. widyachandra mengatakan...

,31 hoy! udah bangun Gan??

bisnisbos mengatakan...

,09

WongZone mengatakan...

,06

y. widyachandra mengatakan...

ckckck..

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
,01 ,02 ,03 ,04 ,05
,06 ,07 ,08 ,09 ,10
,11 ,12 ,13 ,14 ,15
,16 ,17 ,18 ,19 ,20
,21 ,22 ,23 ,24 ,25
,26 ,27 ,28 ,29 ,30
,31 ,32 ,33 ,34 ,35
,36 ,37 ,38 ,39 ,40
,41 ,42 ,43 ,44 ,45
,46 ,47 ,48 ,49 ,50

Posting Komentar